Saturday, January 7, 2012

Malang Trip 2011

Tanggal 16-18 Desember 2011 yang lalu, saya diajak jalan-jalan sekeluarga (ber-4 sih...) ke Malang plus-plus :D Berikut itinerary-nya:

Jumat, tanggal 16 pagi, sekitar jam 8, kami berangkat dari Yogyakarta. Rute yang kami tempuh melewati situs-situs manusia purba seperti Sangiran, Trinil, Mojokerto (sengaja, biar tau sejarah :p). Kami istirahat, makan siang sebentar di Nganjuk, tapi kelamaan antri toilet di sana, whew... Akhirnya sekitar jam 5 sore kami sampai di hotel Batu Paradise, Batu, Malang. Hotelnya oke juga, hehehe, depan hotel ada pertokoan, dekat Matahari Batu Square. Kamar kami family deluxe, luas, isi 2 double beds, menghadap ke kolam renang yang biru dengan latar belakang gunung (kalau nggak salah Gunung Anjasmoro atau apa namanya...). What a beautiful view. Harga kamarnya sekitar Rp600-700rb/malam (bukan saya yang ngurus sewa kamar sih :p) karena itu weekend. Lihat kolam yang biru, jadi tergoda nyebur kolam renang, tapi dingiinnn....

View depan kamar hotel

Depan kamar ada kasur begini (buat ronda 'kali :p)

Pemandangan hotel

Ada 2 beds seperti ini di kamar, luas lho.

Kami istirahat semalam di hotel, biar nggak capek. Tanggal 17 paginya, jam 8, kami berangkat ke JaTim Park 1 yang isinya mainan :p JaTim Park ada 2: yang JaTim Park 1 isinya mainan seperti DuFan, kalau JaTim Park 2 seperti kebun binatang. Kalau bagi saya yang sudah seumur gini, yang menarik di JaTim Park 1 sih zona IPTEK yang seperti Taman Pintar-nya Jogja. Selain itu ada semacam rollercoaster tapi isinya 4 orang, yang bisa hadap bolak-balik... seru naik itu :D seperti mau jatuh dari rel-nya.
"masuk mulut" di JaTim Park 1

Miniatur candi entah apa :p

Naik Sky Copter beginian cukup bikin pusing

Habis dari JaTim Park 1, kami kembali ke hotel, makan siang, terus pergi ke petani apel yang jalannya luarbiasa serem: tanjakan tajam berbatu plus licin karena tanah subur sehabis hujan. Apel di kebun itu semua jenisnya apel manalagi yang rasanya manis walaupun ukuran buahnya masih kecil. Selain dapat 1 minuman sari apel gratis, kami bisa memakan apel sepuasnya di sana secara gratis, tapi kalau bawa pulang bayar Rp10 ribu/kg. Suka deh petiknya, hehe, tapi apa daya kapasitas perut terbatas.
Kebun apel Malang

Puas petik apel, kami kembali lagi ke hotel, makan malam, lalu jam 7 malam kami berangkat ke Batu Night Spectacular (BNS). Saat itu malam minggu, jadi harus go early, keburu ramai antriannya. BNS bagus juga. Masuk-masuk langsung ada gemerlap "ontang-anting", lalu ada rodeo, rumah hantu (nggak mau masuk ah), theatre 4D, taman lampion, sepeda layang, dll. Yang menarik bagi saya: sepeda layang. Dengan semacam sepeda itu, bisa mengitari BNS dan melihat BNS dari atas (artinya bisa lihat taman lampion gratis juga :p). Saya naik sepeda layang sama adik saya, ber-2, karena harus berpasangan. Sepeda layang banyak peminatnya, sehingga harus antri. Sekedar tips "nakal" nih: antrilah di anjungan sepeda layang, begitu mendekat ke tangga naik, baru beli tiketnya (salah satu antri, yang lain beli tiket :p). Lebih baik begitu daripada beli tiket, baru antri. Tepat jam 8.30 malam, kami jalan ke foodcourt BNS. Ada fountain show yang dimulai tepat jam 8.30-9.00 malam. Beautiful. Mengingatkan saya pada Symphony of Lights di HongKong. Tapi kok sayangnya di BNS yang diputar lagunya Ayu Ting-Ting >.< Setelah fountain show, di atap ditampilkan pemandangan pesawat luar angkasa. Orang bisa menonton sambil makan, soalnya di situ seperti dining room raksasa. Keren juga, hehehe...

Pintu masuk BNS

Fountain show di dining room foodcourt

Pulang dari BNS, sudah teparrr....Langsung tidur deh... Paginya, tanggal 18, hari Minggu, kami check out dari hotel, menuju ke Taman Safari Prigen. Keren juga di sana, bisa lihat binatang aneh-aneh, elephant show juga. Lagi-lagi my younger sister & me main sepeda. Kali ini sepeda beneran, dikayuh beneran lewat rel yang tinggi, hohoho....

Sepedaan di Taman Safari

Lanjuut ke Sidoarjo (daerah lumpur itu looh...), lihat kerajinan kulit, beli makanan laut aneh-aneh :p Saya beli keripik teripang & keripik otot teripang. Yang menurut saya enak sih yang otot teripang hehehe.... Perjalanan dilanjutkan ke Surabaya lalu bablas ke Madura, lewat Suramadu. Karena lewatnya senja, maka bisa lihat sunset walaupun mendung. Kami makan malam di Madura (makanannya asin, tapi enak, hehehe...), terus jam 6.30 malam lanjut pulang ke Jogja, soalnya adik saya kuliah jam 7 pagi, dan saya ujian jam 11 siang hari Seninnya (--')... Sampai Jogja, jam 3 pagi, langsung belajar deh... See you, holiday...
Suramadu toll gate, Bangkalan

1. a family holiday... eh, klo ga salah ada taman safari juga atau zoo yg besar y di jatim? blm kesana sih... xixixi...

2. Ya taman safari yang kusebut di atas itu, Oli, Taman Safari II Prigen, hehehe, tuh udah aku kasih gambar zebra & jerapahnya, kalau mau ngintip dulu :p